11+ Profesi Banyak Direndahkan Namun Sebenarnya Sangat Penting

Dunia, Fakta Unik - 25 Februari 2018, By faktabro

Mungkin selama ini banyak diantara kita banyak sekali yang meremehkan pekerjaan ini. Atau malah kalian suka meledek orang yang berprofesi seperti ini. Padahal jasa mereka itu luar biasa loh, kita nggak tau apa yang bakal terjadi kalo profesi seperti mereka nggak ada didunia ini. Berikut adalah 11 Profesi yang sering di rendahkan namun sebenarnya sangat berjasa buat kita.

1. Hansip

Hansip adalah satuan paramiliter di Indonesia. Kata hansip sendiri adalah kependekan dari Pertahanan Sipil. Saat ini Hansip berubah menjadi Linmas. Pihak militer memberikan pelatihan bagi Hansip dan memberi mereka persenjataan. Pasukan Hansip dibentuk di setiap desa, anggotanya diangkat dari masyarakat.
Hansip ini berada di bawah pengawasan Bupati dan Gubernur pemerintah daerah. Mungkin kalau nggak ada yang namanya hansip ini populasi maling jemuran-sempak-ayam, dan sandal jepit meningkat. Untuk berjaga-jaga ya mesti hansip siap siaga 24 jam, supaya tak kehilangan benda benda kesayangan kita.


2. Kuli Bangunan

Mungkin kalo nggak ada profesi ini orang-orang miskin sampai kaya pada tinggal di Gua, dan pasti banyak gelandangan di jalan. Karena mereka nggak punya skill sama sekali buat bangun Rumah seperti kuli bangunan ini. Pekerjaan ini memang tergolong kasar dan berat namun sebenarnya ada ilmunya juga yang semua orang belum tentu bisa melakukannya.


3. Tukang Cukur

Peranan tukang pangkas rambut dimasyarakat sering di sepelekan. Tapi, sebenarnya profesi yang satu ini sangat penting untuk menunjang kegantengan dan kecantikan kita. Mungkin kalo ngak ada tukang cukur ini, rambut orang orang di dunia jadi Acak Adut. Bahkan sampai ada yang gondronges seumur hidupnya  Gak kebayang tuh yang cewek rambutnya jadi gimana.

4. Petani dan Peternak

Tak dapat dipungkiri, perananan Petani dan Peternak sangat penting bagi kehidupan kita. Tapi kebanyakan dari kita menganggap remeh profesiesi yang satu ini. Bahkan ada Anak kuliahan yang ditertawakan hanya karna bapaknya petani. Tanpa ada mereka di dunia, kelaparan akan melanda di mana mana.

5. Tukang Parkir

Tanpa adanya Tukang Parkir dijamin urusan parkir memarkir jadi rada susah. Efeknya ya kaya gambar diatas markir nggak karuan. Bagi yang sering liat tukang parkir dan punya sedikit uang lebih. Alangkah baiknya kasih sedikit bonus uang, pekerjaan mereka tak sebanding dengan uang yang mereka dapat.

6. Pembantu Rumah Tangga

Bagi kalian yang sibuk, jarang di rumah, peranan pembantu sangat penting. Jika tak ada mereka udah dijamin tuh Rumah kayak hutan rimba berantakan. Bagi kalian yang punya Pembantu, jangan sering dimarahin pembantunya, apalagi yang udah puluhan tahun membantu mengurusi segala macam urusan rumah kalian.


7. Tukang Sampah dan Pemulung

Banyak di antara kita masih ada yang sering buang sampah sembarangan. Satu-satunya pahlawan yang membereskan kelakuan kita buang sampah-sampah yang tak bersalah itu ya Tukang Sampah dan Pemulung Cs. Kalo harus milih, Harusnya Gaji Tukang Sampah lebih Gede daripada Wakil-wakil rakyat. Ya alasannya Belum tentu Mereka yang berdasi itu, mau mungutin Sampah sampah masyarakat.


8. Sopir Angkot

“Tersesat” itulah yang bakal sering kita alami jika tidak ada mereka. mau Pergi dari Jakarta ke bandung, jalan kaki? Ane jamin 90% orang bakal nyasar atau malah mati di jalan. Bagi orang kelas menengah bawah, tak dapat dipungkiri mereka adalah Pahlawan bagi kita. Terlebih jasanya sangat terasa untuk ibu-ibu pulang dari pasar atau anak-anak berangkat dan pulang sekolah.

9. Tukang Tambal Ban

Lagi diperjalanan terus Ban kempes rasanya itu nyesek… Gak kebayang kalo nggak ada mereka, apalagi saat kita nyasar di tempat terpencil. Ampe bangkotan lu dorong motor seharian disana kalo ban lu bocor dan nggak ada mereka.


10.  Badut

Demi selembar uang, mereka rela tampil konyol dengan dandanan ciamik, dan kostum besar. Mereka rela menghibur anak anak, agar orang orang ceria. Walaupun entah gmana isi hati mereka sebenarnya, yang hidup pas-pasan dan uang serba kekurangan. Tanpa ada Badut suatu karnaval, pesta ultah pasti nggak ada gregetnya. Karna merekalah banyak Anak-anak terhibur, dan suatu pesta jadi meriah sesederhana apapun pesta itu.


11. Guru 

Guru adalah pahlawan tanpa tanda Jasa, berapapun Gaji sang guru, ia tetap semangat mengajarkan Ilmu yang tidak akan ada habis-habisnya. Tanpa ada yang lebih berpengalaman yang mengajar kita untuk mencerna dan menjawab sesuatu akan lebih sulit, seperti contoh gambar diatas. Jangan sekali-kali merendahkan profesi guru, dan mulai dari sekarang hormati guru kalian !

So, mulai sekarang Jangan pernah malu, jika profesi/pekerjaan Ortu masuk dalam Kategory diatas. Dan jangan pula suka meledek mereka karena pekerjaan mereka tak secetek apa yang kita bayangkan. 

11+ Profesi Banyak Direndahkan Namun Sebenarnya Sangat Penting | faktabro | 4.5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *